Disdukcapil Jalin Kerjasama Dengan PT Pos Indonesia

  • Bagikan

RADAR LAMPUNG.CO.ID–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus resmi menjalin kerjasama dengan PT.Pos Indonesia Cabang Utama Bandar Lampung.Hal itu dituangkan dalam dokumen perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh masing-masing pimpinan instansi disaksikan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, diruang rapat utama sekretariat daerah Kabupaten Tanggamus.

Menurut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, kerjasama antara Disdukcapil dengan PT Pos Indonesia merupakan salah satu inovasi pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelayanan administrasi kependudukan.



“Kerjasama dengan PT.Pos Indonesia merupakan salah satu inovasi dari Disdukcapil Tanggamus dalam hal pelayanan publik,”kata Dewi Handajani.

Menurut bupati dengan inovasi tersebut, masyatakat yang tinggalnya jauh dari ibu kota kabupaten seperti Cukuhbalak,Kelumbayan dan Pematangsawa tidak perlu lagi datang ke kantor Disdukcapil untuk mengambil dokumen kependudukan, karena nantinya dokumen akan diantarkan oleh petugas kantor pos.

“Tugas kita selaku pelayan masyarakat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, mudah-mudahan kerja sama ini berjalan dengan baik dan lancar, kita bekerja untuk mengabdi dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,”pungkas Bunda Dewi.

Kadisdukcapil Tanggamus, Maradona, menambahkan, kerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat. Inovasi yang digagas ini bernama BUNDA DEWI HARUM (Buat Dokumen Administrasi Kependudukan Dengan WA dan Internet Hantar Di Rumah)

Dalam pelaksanaanya, lanjut Maradona, petugas disdukcapil akan mengirimkan hasil pelayanan berupa dokumen administrasi kependudukan langsung ke alamat pemilik dokumen dengan menggunakan jasa PT Pos Indonesia dan biaya pengiriman dibebankan pada anggaran disdukcapil tahun 2022.

“Tujuan dari inovasi pelayanan ini agar tata kelola pemerintahan berjalan efektif dan peningkatan pelayanan prima. Sasaran dari program ini adalah wilayah Kecamatan Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Cukuhbalak dan Pematangsawa,”terangnya.

Sementara itu, Excekutif GM PT. Pos Indonesia Cabang Utama Bandar Lampung Risdayati, berharap terobosan tersebut dapat dirasakan masyarakat Tanggamus penerima administrasi kependudukan (Adminduk).

“Kita berharap kerja sama ini dapat terealisasi dan kita akan mengawal sehingga apa yang diharapkan dan menjadi tujuan benar benar tercapai,”kata Risdayati.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran PT Pos Indonesia Persero Cabang Utama Bandar Lampung, Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, Sekretaris Diskominfo Derius Putrawan, Kabag Kerja Sama Maryani, perwakilan camat dan, Apdesi. (ehl/rnn/wdi)






  • Bagikan