Disdukcapil Lambar Jebol BNS dan Suoh

  • Bagikan
Disdukcapil Lampung Barat memberikan pelayanan langsung ke masyarakat Kecamatan Bandarnegeri Suoh dan Suoh, sejak Selasa (18/2). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Barat jemput bola (jebol) memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) kepada masyarakat Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS). Kegiatan ini dipusatkan di halaman balai Pekon Bandaragung, Kecamatan BNS.

Kepala Disdukcapil Lambar Adi Utama mengatakan, pelayanan tersebut dilaksanakan selama dua hari, sejak Selasa (18/2). “Kami ke sini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah, disambut antusias. Tidak hanya dari BNS, namun juga masyarakat dari Kecamatan Suoh,” kata Adi Utama.

Dalam pelayanan tersebut, Disdukcapil Lampung Barat menyiapkan blangko Kartu Identitas Anak (KIA) ssbanyak 300 keping, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (a-KTP) sebanyak 400 keping, akta kelahiran 1.000 blangko, dan akta kematian sebanyak 200 blanko.

“Bila diperlukan, akan kami tambah. Antusiasme masyarakat begitu tinggi. Itu karena mereka membandingkan biaya yang harus dikeluarkan jika harus ke kantor ketika Disdukcapil,” urainya.

Sementara, Hendi, salah seorang warga BNS menyampaikan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah hadir ke tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan  langsung.

“Kalau masyarakat harus ngurus ke Liwa, enggak kurang dari Rp300 ribu sampai Rp500 ribu yang dikeluarkan. Alhamdulillah Disdukcapil memberikan pelayanan langsung ke sini,” ujarnya. (nop/ais)




  • Bagikan