Disdukcapil Mesuji Kembali Layani Jemput Bola

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dokumen Kependudukan merupakan, syarat yang harus dimiliki penduduk sebagai bentuk legalitas hukum dalam suatu negara.

Sadar akan Fungsi pentingnya Dokumen Kependudukan untuk masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji, selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dalam hal Pelayanan Administrasi Kependudukan, salah satunya menjemput bola dalam pelayanan kependudukan di Kecamatan Mesuji tepatnya di Desa tirtalaga, Kamis (27/5).


“Ya, jemput bola ini untuk pelayanan kependudukan Seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Akte Kelahiran,” ungkap Kepala Disdukcapil Mesuji, Mursalin, Kamis (27/5).

Menurutnya, sudah empat kali Disdukcapil lakukan turun lapang. “Untuk di Kecamatan Mesuji saat ini, tepatnya di Desa tirtalaga kita akan memfasilitasi pelayanan kependudukan untuk masyarakat di lima desa di Kecamatan Mesuji,” paparnya.

Baca Juga:   540 Peserta Ikuti Tes PPPK Guru di Mesuji

Dia melanjutkan, Dalam pelayanan kependudukan jemput bola tersebut, sangat didukung dengan alat perekaman dan mesin cetaknya. Sehingga, setelah melakukan perekaman, dapat menunggu. Sebab, berkasnya langsung selesai.

“Tapi syaratnya Koneksi internet harus bagus, karena bisa memperlancar tugas kita melayani masyarakat dalam pelayanan kependudukan. Mungkin setelah perekaman jika sinyal bagus itu bisa dua jam selesai,” jelasnya. (muk/yud)




  • Bagikan