Disdukcapil Mesuji Klaim Tidak Ada WNA Kantongi E-KTP

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mesuji memastikan di Mesuji belum pernah ada warga negara asing (WNA) yang menerima KTP elektronik (E-KTP).

Kepala Disdukcapil Mesuji Rumija kepada Radarlampung.co.id mengatakan bahwa WNA yang bekerja di sejumlah perusahaan yang ada di Mesuji tidak ada yang mendaftarkan diri untuk membuat E-KTP.


“Hingga saat ini di Mesuji tidak ada WNA yang mendaftarkan diri untuk memiliki E-KTP,” ujar Rumija via telpon selulernya, Senin (11/3). Dia pun menuturkan bahwa para tenaga kerja WNA di Mesuji tidak ada yang berdomisili tetap di daerah tersebut. Tugas mereka hanya sebatas pengawasan di perusahaan.

“Jadi walaupun ada tenaga kerja WNA perusahaan di Mesuji, mereka hanya meninjau di perusahaan tempat mereka bekerja saja. Tidak berdomisili tetap di Mesuji. Dan, kita tidak ada menerbitkan KTP WNA di Mesuji,” tuturnya.

Terpisah, Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Mesuji pun bersih dari WNA. Menurutnya, KPU Mesuji sudah rakor dengan Disdukcapil dan stakeholder terkait perbaikan DPT.

“Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tahap 2 tidak ada WNA yang masuk DPT. Jadi penelitian kita sampai hari ini belum ada WNA yang masuk DPT,” klaimnya. (muk/sur)




  • Bagikan