Disdukcapil Pringsewu-UAP Luncurkan Aplikasi SEWUATI

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Pringsewu meluncurkan aplikasi Sarana Efektif Wadahi Urusan Administrasi Kependudukan yang Tertib dan Informatif (SEWUATI).

Aplikasi dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini merupakan hasil kerjasama dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu.

Peluncuran dihadiri Kepala Dinas Dukcapil Pringsewu Nazri S., yang didampingi Sekretaris Sudarsih, Sekretaris Bappeda Cicih Dani Asri dan Kepala Dinas Kominfo Samsir Kasim.

Kemudian Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika UAP Zulkifli, S.T., M.Kom.; Kepala Prodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I. dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Internal Universitas Aisyah Pringsewu Nopi Anggista Putri, S.ST., M.Keb.

Kepala Disdukcapil Pringsewu Nazri mengatakan, SEWUATI merupakan aplikasi untuk memfasilitasi pelayanan adminduk secara online.

Baca Juga:   Krisis Oksigen Pengaruhi Budidaya Ikan

“Untuk sementara, aplikasi ini baru memfasilitasi pelayanan kartu keluarga dan akta kelahiran. Segera ditambahkan fasilitas pelayanan yang lain,” kata Nazri.

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat tidak perlu datang ramai-ramai ke Disdukcapil. Cukup di rumah, kantor atau lokasi lain.

Sementara Kepala Diskominfo Pringsewu Samsir Kasim mengungkapkan, guna mendukung hal tersebut, pihaknya menyediakan server sebagai tempat hosting pusat data dan  pemetaan kapasitas bandwidth terkait aplikasi SEWUATI.

Pada bagian lain, Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya  kepada pemkab yang telah memberikan kesempatan untuk membangun aplikasi SEWUATI. (sag/ais)




  • Bagikan