Disdukcapil Tuba Jemput Bola Layani Dokumen Kependudukan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat terus melakukan pelayanan sistem jemput bola pembuatan dokumen penting kependudukan.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, kegiatan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan tersebut terus digelar. Pasalnya, masih banyak masyarakat Tulangbawang yang belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e KTP), akte kelahiran, kematian maupun surat keterangan lainnya.

“Disdukcapil memang terus melakukan pelayanan langsung ke masyarakat melalui pelayanan sistem jemput bola. Ini untuk memberikan kemudahan serta mempercepat proses pembuatan dokumen kependudukan secara langsung. Karena ini memang sangat penting,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Winarti, merupakan salah satu bentuk pengaplikasian program Bergerak Melayani Warga (BMW) dan juga bentuk gotong royong yang dilakukan Pemerintah Daerah guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum memiliki kelengkapan dokumen kependudukan.

Bupati Gotong Royong tersebut menerangkan, kegiatan pelayanan langsung ke masyarakat tentunya menjadi prioritas penanganan Disdukcapil setempat.

“Hari ini Disdukcapil melakukan program jemput bola melayani karyawan PT. ILP di KM 43, kecamatan Gedungmeneng,” terangnya.

Di situ, kata Winarti, Disdukcapil menyediakan sekira seribu keping kartu tanda penduduk elektronik yang baru diambil dari Dirjen Dukcapil “Selain itu, mereka juga menyediakan 250 lembar kartu keluarga dan 200 lembar akta dua,” tandasnya. (nal/ang)




  • Bagikan