Disdukcapil-UAP Gelar Bimtek Aplikasi Getuk Sewu

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pekon mulai mendapat bimbingan teknis dan sosialisasi aplikasi Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu (Getuk Sewu).

Aplikasi hasil kerja sama Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pringsewu ini rencananya diterapkan untuk 60 Pekon pada sembilan kecamatan.


Sosialisasi berlangsung selama tiga hari, sejak Senin (30/8), yang dibagi dalam beberapa sesi. Dipandu oleh Ketua Akselerasi Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom bersama dosen dan mahasiswa.

Kadisdukcapil Pringsewu Nazri Syautie mengatakan, kepala pekon dan operator juga akan mengikuti MoU dalam pendampingan pekon/desa pintar.

“Getuk Sewu menjadi penunjang Pekon/Desa Pintar pada setiap pekon, dari sisi pengelolaan administrasi kependudukan,” kata Nazri.

Baca Juga:   Polres Masih Proses Kasus Penganiayaan oleh Oknum Disdukcapil

Nazri yang didampingi Sekretaris Disdukcapil Sudarsih dan Kabid PIAK Suyatno mengungkapkan, pengembangan aplikasi Getuk Sewu merupakan sebuah inovasi yang dilakukan oleh Disdukcapil dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu.




  • Bagikan