Disebut Bakal Dilantik jadi Pj. Bupati Tubaba, Ini Respon Zaidirina


RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Transmigrasi (PMDT) Zaidirina merespon ucapan Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung Noverisman Subing, yang menyebut dirinya yang bakal duduk sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat.

Sebelumnya santer yang bakal menjabat Pj. Bupati Tubaba adalah Kepala Dinas Pengairan dan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung Budi Dharmawan.





Mantan Staf Ahli Buoati Tulangbawang ini mengaku belum mengetahui betul tentang kepastiannya. Sebab dia mengaku belum mendapatkan informasi terkait hal ini lantaran belum melihat surat keputusannya.

“Saya belum tahu, kan belum lihat SK nya. Malah baru tau dari rekan-rekan media,” ujarnya, di lingkungan Sekretariat DPRD Lampung, Rabu (18/5/2022).

Sementara, Noverisman Subing mengatakan, memang belum melihat SK nya. Namun, informasi yang didapatkannya bahwa istri dari mantan Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo itu memang sosok yang akan menjabat Pj. Bupati Tubaba.

“Iya sebentar lagi dilantik pak Gubernur,” ujarnya.

Sebelumnya, meskipun teka-teki pengisi Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Tulangbawang Barat, dan Mesuji belum di umumkan. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memastikan pelantikan akan dilakukan sebelum masa jabatan bupati habis pada 22 Mei mendatang.

“(Nama Penjabat) sudah ada, tapi saya belum terima SK (surat keputusannya) jadi saya belum punya hak menyampaikannya. Pelantikannya bisa Minggu (22/5) malam,” beber Arinal.

Saat ditanyai soal tiga nama yang santer tersiar akan mengisi jabatan bupati, mulai dari Adi Erlansyah selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar; dan Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung, Budhi Darmawan, Arinal enggan berkomentar.

“Saya belum tahu, kalau nama itu bisa saja berubah,” tambahnya. (abd)