Disediakan 12 Ribu Blanko dengan 26 Alat Perekam

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dalam pembuatan e-KTP cepat di PKOR Way Halim menargetkan 5 ribu perekaman. Namun hingga siang ini, program yang dimulai hari ini Kamis (3/5) hingga Jumat (4/5) besok, setidaknya sudah ada 3 ribu orang yang mendaftar perekaman.

Ketua forum Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ketut Partayasa mengatakan, Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang diadakan oleh Disdukcapil Provinsi Lampung bersama Kabupaten Kota se Lampung Dalam pembuatan E-KTP di PKOR Way Halim menargetkan 5000 perekaman.

“Saat ini sudah ada 3 ribu orang yang mengajukan perekaman e-KTP, kami menargetkan 5 ribu peserta perekaman. Kemungkinan, target kita akan lebih dari 5 ribu kalau melihat kondisinya seperti ini,” ujarnya.

Baca Juga:   Pasar Bakauheni Terbakar, Ratusan Kios Hangus

Meski begitu, lanjut Ketut, masyarakat yang belum sempat kebagian jangan khawatir. Karena, target 5 ribu perekaman bukan berarti blanko e-KTP juga totalnya segitu.”Masyarakat tidak perlu panik, karena blanko yang telah kami sediakan ada 12 ribu. Jadi masih aman,” kata dia.

Pihaknya menyediakan 12 ribu blangko ini dikarenakan proses perekaman bukan saja diperuntukkan bagi warga Bandarlampung saja tapi untuk seluruh Lampung.

“Kami juga menyediakan perekaman bagi warga luar Lampung, misalkan ada orang Kalimantan yang ingin perekaman bisa langsung datang kesini pasti kami bantu,” tuturnya.

Sementara itu, untuk melayani ribuan peserta perekaman Disdukcapil Provinsi Lampung menyediakan 26 alat perekaman e-KTP

“Ada 26 alat perekaman, dua milik pemerintah pusat dan yang 24 lagi gabungan dari Disdukcapil Kabupaten Kota,” jelasnya.

Baca Juga:   RS Darurat Asrama Haji Rajabasa Siap Digunakan Pekan Depan

Dia menjelaskan, jalur yang digunakan warga yang belum melakukan perekaman bisa datang ke Hall A dengan membawa persyaratan yaitu fotocopy Kartu Keluarga (KK).

“Warga yang datang lalu mengisi berkas terus dapat nomor antrian, agar tidak terjadi penumpukan maka yang KTP yang hilang, rusak atau belum jadi bisa langsung ke Hall C, disana cuman masukan berkas, dapat diambil dihari Sabtu.” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan