Disentil Erick Thohir, SPBU di Kota Bandarlampung Sudah Mulai Gratis

  • Bagikan
Petugas saat bersih bersih di SPBU 24.351-35 Pertamina di Palapa, Tanjungkarang pusat, Bandarlampung, Selasa (23/11). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca disentil oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang menemukan toilet SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo berbayar alias tidak gratis.

Mayoritas SPBU di Kota Bandarlampung tidak menarik tarif toilet alias gratis, beberapa SPBU diantaranya SPBU 24.351-35 Pertamina di Palapa dan SPBU 24.35136 Pertamina Kedaton, Bandarlampung mulai menerapkan toilet gratis sejak pagi, Selasa (23/11).


Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, pengelola bahkan menempelkan tulisan toilet gratis di pintu akses masuk ke toilet.

Menurut Nunung (56) pengelola SPBU 24.351-35 Pertamina di Palapa, Tanjungkarang pusat, Bandarlampung, toilet gratis di SPBU yang dikelolanya teleh berlaku sejak kemarin sore, setelah ada instruksi dari Menteri BUMN Erick Thohir. “Setelah ada Instruksi, kami langsung membuat pengumuman SPBU gratis,” kata dia

Baca Juga:   Momen Hari Guru, Eva Janji Akan Lancarkan Insentif dan Beri Biasiswa Guru

Menurutnya, dia sangat mengapresiasi dengan adanya masukan dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Ya, Alhamdulillah masukannya bagus, jadi harapannya, selain petugas yang melakukan perawatan toilet masyarakat juga bisa saling menjaga kebersihan toilet di SPBU, demi kenyamanan bersama,” ucapnya.

Sementara, itu salah seorang warga Tama (28) warga Sukarame, mengaku menyambut baik dengan adanya pengumuman kebijakan toilet gratis di SPBU, sehingga tidak mengeluarkan uang lagi untuk kekamar mandi.

“Ya bagus, karena ini kan ada SPBU sudah sewajibnya menyediakan toilet gratis,” pungkasnya. (gar/ang)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan