Disentil Pemprov, BKDD Mesuji Targetkan Tahun Ini 8 Kepala OPD Definitif

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Mesuji Beddi. FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setidaknya ada 8 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji yang saat ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Yakni, Kepala Dinas Sosial; Dinas Pertanian Tanaman, Pangan, dan Holtikultura; Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja: Dinas Kesehatan; Dinas Pemuda dan Olahraga; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda); Dinas Ketahanan Pangan; dan Inspektur (Inspektorat).


Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mesuji Beddi kepada Radarlampung.co.id mengatakan,
8 kepala OPD kosong lantaran pejabat sebelumnya pindah, adapula yang pensiun. Dan, menurutnya 8 posisi kepala OPD dijabat Plt. karena hingga saat ini belum ada seleksi terbuka untuk pengisian jabatan tersebut.

“Sejauh ini belum ada kepastian akan dilaksanakan lelang jabatan karena proses awalnya harus bersurat dan mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN) dan Kemendagri,” kata Beddi saat dihubungi melalui sambungan telepon Kamis (14/3) petang.

Namun, sejatinya pihaknya sudah memiliki target 8 posisi kepala OPD tersebut diisi pejabat definitif. “Target kita jabatan yang kosong tersebut akan terisi semua di tahun ini, akan kita buka lelang jabatannya. Agar semuanya bisa definitif,” jelas Beddi. (muk/sur)




  • Bagikan