Metro  

Dishub Metro Akan Lakukan Pantauan Keliling Jelang Arus Mudik


Kepala Dishub Metro I GM Suwanda saat mengecek pembuatan pos kotis mudik tahun 2022. Foto Ruri/Radarlampung.co.id
Kepala Dishub Metro I GM Suwanda saat mengecek pembuatan pos kotis mudik tahun 2022. Foto Ruri/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Metro akan melakukan pantauan keliling jelang arus mudik tahun 2022. Seluruh personel Dishub Metro akan ditempatkan di beberapa titik rawan kemacetan.

Kepala Dishub Metro I GM Suwanda mengatakan, personel Dishub akan standby, dan berkeliling di beberapa titik pintu masuk Metro, seperti di Perbatasan Ganjar Agung Metro Barat dengan Lampung Tengah, Perbatasan Metro Utara, Metro Timur, dan juga Metro Selatan. Serta ditempatkan di beberapa titik macet di Bumi Sai Wawai.





“Personel kita akan mobile, dan akan kita maksimalkan. Karena kalau mobile akan lebih efektif. Kita juga sudah menurunkan tim untuk membantu mengurai kemacetan di titik yang menimbulkan kemacetan, dan mapping situasi seperti apa,” katanya, Selasa (19/4).

Kemudian, lanjutnya, saat ini tengah dibangun Pos Komando Taktis (Kotis) mudik tahun 2022 di Metro yang ditempatkan di ruko Sudirman di Jalan Jenderal Sudirman. Untuk tahun ini, Poskotis didirikan bersama tim gabungan Polres dan Kodim.

“Pos utamanya saat ini digabung di sini (komplek ruko Sudirman), jadi kita bersama-sama. Dishub berupaya bagaimanapun juga mudik tahun ini dapat dirasakan nyamannya oleh pemudik ke Metro. Itu yang menjadi fokus kami,” ungkapnya.

Ia menuturkan, di pos utamanya nanti, pemudik bisa beristirahat ketika lelah mengendarai kendaraan. “Kebetulan juga ada parkir basement yang bisa memuat hingga dua ratusan kendaraan. Jika lelah mengendarai, bisa istrahat di sini,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah memperbaiki rambu-rambu lalu lintas untuk memandu para pemudik yang melewati ataupun yang masuk ke Metro.

“Rambu-rambu sementara ini kami sudah melakukan perbaikan-perbaikan, seperti rambu hati-hati di Banjarsari. Dan ada beberapa titik yang kita benahi,” pungkasnya. (rur/sur)