Dishub Minta Ladyfame Pikirkan Lahan Parkir

  • Bagikan
Motor yang parkir di bawah fly over MBK  membuat jalur ke arah Rajabasa macet. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polemik penggunaan terowongan fly over menjadi lahan parkir tepat di depan toko Ladyfame ternyata masih menjadi bahan kajian Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung. Yang bukan tidak mungkin, izin penggunaan tersebut dapat sewaktu-waktu dicabut.

Pernyataan tersebut datang dari Kepala Dishub Bandarlampung Ahmad Husna, saat kembali dikonfirmasi Radarlampung.co.id Minggu (4/3). Dirinya sekaligus menekankan bahwasanya pihaknya bukan menerbitkan surat rekomendasi, melainkan izin penggunaan parkir di bawah fly over. “Jadi memang masih tetap terus kami evaluasi dan pantau kondisi di lapangan,” ucap Husna.

Pihaknya menyatakan bahwa terbitnya surat tersebut jawaban dari surat yang dilayangkan pihak Ladyfame. Yang dalam hal ini, Dishub tetap meminta Ladyfame memikirkan lahan parkir selain penggunaan lahan di bawah fly over. “Sebab bagaimana pun lahan parkir itu kan fasilitas yang memang harus dipenuhi tempat usaha,” ujar Husna.

Baca Juga:   Nekat Mudik, Kendaraan Bakal Disita dan Disuruh Putar Balik

Terlebih, belakangan muncul statmen tentang adanya larangan penggunaan kolong fly over yang masuk dalam 10 larangan tempat parkir. Bahwasanya, di jalan layang, terowongan, atau di sisi jalan yang menuju jalan layang atau terowongan tidak diperbolehkan adanya parkir. Terkait hal ini, Husna pun menyatakan telah mendengarnya.

“Iya, sempat ada pernyataan tersebut. Makanya sejauh ini masih terus kami evaluasi. Karena izin yang kami berikan saat ini sifatnya solusi sementara, untuk mengatasi gangguan lalu lintas,” ucap Husna.

Baca Juga:   Penjelasan Universitas Teknokrat Indonesia Soal Tiga Mahasiswa Kena Sanksi DO

Bukan tidak mungkin, Ladyfame dapat mencari opsi lokasi lain untuk usahanya yang kian berkembang. “Jadi pada dasarnya, usaha yang makin berkembang, juga harus ikut memikirkan perkembangan fasilitas penunjang usaha. Salah satunya lahan parkir. Bila kedepan makin tidak memungkinkan, mungkin Ladyfame bisa mencari lokasi usaha yang sedikit lebih luas,” tukas Husna.

Baca Juga:   Menteri BUMN Resmikan Kapal Tanker VLCC Pertamina Pride di Teluk Semangka

Manajemen Toko Bersedia Tidak Lagi Gunakan Lahan Bawah Fly Over

Owner Ladyfame Yulia Purba yang sebelumnya tidak membalas upaya konfirmasi awak media, belakangan memilih buka suara melalui unggahan instastory. Dalam akun instagram pribadinya, Yulia menyatakan pihaknya bertindak atas izin dinas terkait.





  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan