Dishub Tanggamus Bagikan Helm untuk Guru

  • Bagikan
Plt Kadishub Tanggamus Firman Ranie saat memberikan helm bagi guru di TK IT Teladan Kotaagung. Foto dok Dishub Tanggamus

RADAR LAMPUNG.CO.ID–Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus membagikan helm standar kepada guru. Sebagai langkah permulaan pembagian helm menyasar guru didua kecamatan yaitu Kotaagung dan Bulok.

Plt Kepala Dishub Tanggamus, Firman Ranie mengatakan, bahwa ada enam helm yang diserahkan kepada guru pada Kamis kemarin (9/9).


“Ada enam helm yang kita bagikan, masing-masing tiga di Kotaagung dan tiga lagi di Kecamatan Bulok. Penyerahan helm dilakukan disela-sela monitoring persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, saya di Kotaagung dan sekretaris Dishub Suryo di Bulok,”ujar Firman Ranie .

Dilanjutkan Firman Ranie bahwa pembagian helm yang sesuai standar tersebut dalam rangka fasilitas keselamatan dan Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) yang diperingati setiap tanggal 17 September.

Baca Juga:   Honda Laksanakan Webinar Berkendara Aman Bersama Radar Lampung

“Pembagian helm ini juga untuk mengedukasi masyarakat terutama untuk pengguna sepeda motor agar gunakan helm keselamatan yang standar. Alasan mengapa sasarannya adalah guru, harapannya menjadi contoh bagi muridnya,”terang Firman Ranie.

Lalu saat ditanya apakah pembagian helm akan dilanjutkan kembali bagi kecamatan lain, Firman mengaku belum dapat memastikan sebab masih menunggu bantuan dari Kemenhub RI.”Untuk sementara ini belum, kami juga tengah upayakan permohonan lagi kepusat,”pungkas Firman Ranie.(ehl/rnn/wdi)




  • Bagikan