Diskes Klaim Kasus Covid-19 Jauh Menurun

  • Bagikan
COVID-19 BARU
ILUSTRASI/FOTO WWW1.RACGP.ORG.AU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berdasarkan data nasional, Provinsi Lampung masih termasuk dalam 10 wilayah di Indonesia dengan kasus aktif Covid-19 yang cukup tinggi.

Data itu menyebutkan, Lampung menempati posisi ke-6 dengan jumlah 796 kasus. Berdasarkan data nasional per 31 Oktober 2021, di Lampung kasus kematian pada kasus positif Covid-19 mengalami kenaikan 2 kasus dibanding pekan sebelumnya.


Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Reihana saat dikonfirmasi membatah adanya kenaikan jumlah kasus tersebut. “Itu tidak benar, sudah hampir seminggu tidak ada kematian,” katanya, Minggu (7/11).

Dikutip dari instagram @dinkeslampung, berdasarkan data per 6 November 2021 menyebutkan, kasus suspek berjumlah 0 kasus dan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 1 kasus. Sementara untuk kasus kematian terkonfirmasi berjumlah 0 kasus.

Baca Juga:   Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polresta Bandarlampung Aktifkan Pos Penyekatan

Kemudian data per 5 November 2021 menyebutkan, untuk kasus suspek berjumlah 0 kasus dan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 3 kasus. Sedang untuk kasus kematian terkonfirmasi berjumlah 0 kasus.

Selanjutnya data per 4 november 2021 menyebutkan, untuk kasus suspek berjumlah 0 kasus dan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 2 kasus. Sedang untuk kasus kematian terkonfirmasi berjumlah 0 kasus.

Data tersebut juga memaparkan, periode data 18 Maret 2020 hingga 6 November 2021 mencatat, pasien yang selesai menjalani isolasi berjumlah 45.317 orang.

Lebih jauh Reihana mengatakan, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kedepannya akan terus mengedukasi dan mengingatkan masyarakat, bahwa virus Corona masih ada.

Pihaknya juga akan terus melakukan monev terkait Protokol Kesehatan (Prokes) oleh Tim Penegakan Disiplin dan memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar prokes.

Baca Juga:   Tinjau Pelaksanaan SKB CPNS, Juanda Naim: CPNS Kemenag Wajib Berintegritas dan Berkompeten

Diskes Lampung juga akan menggunakan semua kanal informasi elektronik maupun non-elektronik untuk mengkomunikasikan resiko dan pemberdayaan masyarakat, dengan memperhatika lokal wisdom.

Di samping itu, percepatan vaksinasi Covid-19 juga akan terus digalakan guna segera mencapai Herd imunity atau kekebalan kelompok.

“Untuk data yang disebutkan (nasional, red) kami rasa mungkin itu salah. Karena data konfirmasi positif Covid-19 di Lampung sudah sangat menurun. Kadang dalam sehari hanya 2 kasus,” katanya.

Dia juga mengatakan, untuk tingkat kesembuhan Covid-19 sejauh ini juga sudah mencapai 92 persen. ”Tingkat kesembuhan sudah 92 persen, kemudian untun BOR itu sudah 1 persen,” tandasnya. (ega/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan