Diskes Lambar Fasilitasi Rapid Antigen Acara HIPMI

  • Bagikan
Pelatihan MC yang digelar HIPMI Lambar dengan peserta melebihi kapasitas sebagaimana diatur pada PPKM Level 3 di aula Kagungan Setkab Lambar, Kamis (9/9). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Diskes) memfasilitasi, termasuk menugaskan tenaga kesehatan (nakes) untuk melakukan swab antigen terhadap peserta pelatihan Master Of Ceremony (MC) yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lambar di aula Kagungan sekretariat pemkab, Kamis (9/9).

Sekretaris Diskes Lambar Cahyani Susilawati membenarkan pelatihan MC yang digelar oleh HIPMI bekerjasama dengan satuan kerja tersebut. Termasuk memfasilitasi dan melakukan swab antigen kepada seluruh peserta.


”Iya (memfasilitasi dan melakukan swab antigen terhadap seluruh peserta),” kata Cahyani Susilawati saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

Sebelumnya, pelatihan MC yang digelar HIPMI Lambar diduga melanggar PPKM Level III. Di mana, jumlah peserta yang banyak dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

Baca Juga:   PERSIAPAN PTM

Diketahui, pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 41/2021, dijelaskan, pelaksanaan kegiatan rapat, seminar dan pertemuan luring (lokasi rapat/seminar/pertemuan di tempat umum yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup untuk sementara waktu, sampai dengan wilayah dimaksud dinyatakan aman berdasarkan penetapan pemerintah daerah setempat.

Sementara hingga saat ini kabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut masih berjuang untuk keluar dari zona oranye (berisiko) tinggi dalam penyebaran virus Corona.




  • Bagikan