Diskes Tanggamus ke Lambar, Kaji Banding PSC 119

  • Bagikan
Kunjungan Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus ke Diskes Lampung Barat dalam rangka kaji banding Public Safety Center (PSC 119) dan Ambulans Hebat, Rabu (29/9). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus melaksanakan kunjungan ke Diskes Lampung Barat dalam rangka kaji banding Public Safety Center (PSC 119) dan Ambulans Hebat, Rabu (29/9).

Sekretaris Diskes Lambar Cahyani Susilawati mengatakan, Ambulans Hebat dilaksanakan sejak 2018. Karena program ini, Kementerian Kesehatan memberikan bantuan pembangunan gedung PSC 119 yang telah beroperasi 10 bulan terakhir, setelah diresmikan pada 25 November 2020 lalu.


“Alhamdulillah, keberadaan Ambulans Hebat dan gedung PSC 119 ini juga masuk dalam Indonesian Government Award (IGA) tahun 2020,” kata Cahyani Susilawati.

Dilanjutkan, keberadaan PSC 119 didukung oleh 15 ambulans yang tersebar di seluruh kecamatan. Kemudian dilengkapi peralatan operasion dan tim monitoring yang bertugas 24 jam.

Baca Juga:   Puluhan KK di Suoh Jadi Korban Konflik Gajah

Sementara Kabid Yankes Diskes Tanggamus Yekti Mulyani mengatakan, pihaknya mempelajari proses perekrutan sumber daya manusia (SDM) hingga pengoperasian PSC. (nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan