Diskoperindag Tubaba Akan Gelar Pasar Murah, Catat Waktunya

  • Bagikan
ilustrasi foto Ali J/pixabay/https://www.oantagonista.com/

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tulangbawang Barat (Tubaba) akan menggelar pasar murah menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal tersebut diungkapkan Kepala Diskoperindag Tubaba Hairul Amri melalui Kabid Perdagangan Eka Saputra, Jumat (7/5).

“Dalam upaya membantu masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah ini, kita akan menggelar pasar murah selama dua hari, bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung, dan beberapa pelaku usaha di Kabupaten Tubaba dan Pringsewu.”terangnya.

Adapun pelaksanaannya, dimulai pada hari Senin (10/5) yang pusat lokasi pembukaan pertama di Kecamatan Tulangbawang Udik, dan Selasa (11/5) di Kecamatan Lambu Kibang. “Untuk barang yang dijual yaitu Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Tepung Terigu 1 Kg, Susu Kental Manis 375 gr, Mentega 200 gr, Sirup ABC 1 Botol, Sirup Marjan 1 Botol, Beras Mapan 5 Kg, Beras Mapan 10 Kg, dan Beras Produksi Pringsewu 5 kg,” katanya.

Baca Juga:   Bupati Tubaba Tebar 100 Ribu Benih Ikan Jelabat

Nantinya dalam kegiatan itu masing-masing barang kita menyiapkan sekitar 2.500 paket atau kemasan yang akan dibagi dan didistribusikan ke setiap kecamatan hingga tiyuh (Desa), untuk kemudian dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga grosir. “Masyarakat boleh membeli barang sesuai kebutuhan, tidak harus semuanya dibeli, dan maksimal pembelian sebanyak 2 kemasan per barang oleh masyarakat.” Imbuhnya. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan