Disnakertrans Mesuji, Monev HWT

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Mesuji, melalui Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi, mengunjungi Himpunan Wirausaha Transmigrasi (HWT) di Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur.

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) untuk memastikan kegiatan HWT dapat berjalan.


Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Bimbingan Latihan dan Penempatan Tenaga Kerja (Binatpenta) Disnakertrans Kabupaten Mesuji Samsi, mewakili Kepala Disnakertrans Mesuji Najmul Fikri, saat dihubungi radarlampung.co.id melalui sambungan Watshap, Senin (6/9).

“Kita monev untuk memastikan bahwa kegiatan kita berjalan. Kita juga memberikan konsultasi dan masukan kepada mereka serta tindak lanjut apa yang dirasa  kelompok HWT perlu dilakukan,” ujarnya.

Sehingga, pemkab dirasa hadir dalam setiap permasalahan di masyarakat.

Baca Juga:   155 Peserta Absen Tes SKD CASN Mesuji

Selanjutnya, Samsi berharap kepada kelompok HWT yang memproduksi produk olahannya dapat terpasarkan dan diterima oleh masyarakat.

“Jadi cita-cita Disnakertrans Mesuji untuk membantu masyarakat dapat tercapai. Serta kemandirian, penyerapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat terwujud,” jelasnya.

Ketua HWT Mela Syafitri mengatakan, HWT sudah berdiri sejak 2019 dan mendapatkan pembinaan dari Disnakertrans Mesuji. Kelompok HWT sendiri beranggota 20 orang.

“Pada tahun 2020 kelompok HWT sudah mendapat bantuan berupa alat dan pembinaan, diharapkan dengan adanya bantuan tersebut usaha kami dapat berjalan lancar serta dapat mandiri secara ekonomi maupun finansial,” jelasnya. (muk/yud)




  • Bagikan