Disnakertrans Tubaba Monitoring Naker, Ini Hasilnya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Di masa Pandemi Covid 19, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, telah melakukan monitoring tenaga kerja dan perusahaan yang ada di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Dikatakan Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnakertrans, Karbiso, berdasarkan catatan hasil monitoring terakhir yang dilakukan pada akhir November 2020, kondisi pekerja dan perusahaan dalam kondisi aman. “Beberapa waktu lalu, kita diinstruksikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, untuk mendata para Buruh atau Tenaga Kerja yang mengalami Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK), serta Perusahaan yang mengalami penurunan hingga Gulung Tikar akibat dampak Covid 19,” terangnya.


Namun, lanjut dia, sejak bulan Juni-Juli hingga terakhir pada akhir November yang lalu, kondisi para pekerja tidak ada yang di PHK atau diturunkan upahnya. Dan begitu pula dengan perusahaan di seluruh Tubaba masih dalam kondisi baik dan aman. “Tidak dapat dipungkiri, akibat Dampak Covid 19 yang sampai saat ini belum reda, banyak mempengaruhi berbagai Sektor. Tetapi kita bersyukur untuk Pekerja dan Perusahaan wilayah Tubaba masih dapat berjalan,” imbuhnya. (fei/rnn/wdi)


Baca Juga:   HUT Ke-76, PMI Bersama Dinkes dan Polres Tubaba Gelar Vaksinasi


  • Bagikan