Disnakeswan Tubaba Pastikan Hewan Kurban Sehat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan)  Tulangbawang Barat (Tubaba) memastikan hewan kurban yang disembelih dan daging yang dibagikan kepada masyarakat dalam kondisi sehat dan aman dari penyakit.

Hal ini disampaikan Kepala Disnakkeswan Tubaba, drh. Nazaruddin melalui Kabid Keswan Kesmavet, Pengolahan dan Pemasaran, Sanjaya, STP.,MM, (20/7).

Dikatakannya, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada hari ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang mulai dipotong dan dibagikan kepada masyarakat.

“Hewan kurban kita pastikan sehat, dan setelah penyembelihan pun tim kesehatan hewan yang kita turunkan juga melakukan pemeriksaan antisipasi jika ada penyakit didalam hewan tersebut, biasanya yang rentan adalah penyakit cacing hati dan paru-paru. Sehingga, untuk daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sudah kita pastikan aman dari penyakit.”terangnya.

Baca Juga:   Dear Camat se-Tubaba, Siap-Siap Dapat Pelimpahan Wewenang Ini Dari Bupati

Menurutnya, berdasar pantauan yang dilakukan Disnakkeswan Tubaba pada Idul Adha tahun ini, antusiasme warga kabupaten setempat yang berkurban masih terbilang cukup tinggi meskipun di tengah Pandemi Covid-19 yang belum usai. Hal itu terlihat, dari tempat-tempat pemotongan hewan atau Masjid-masjid yang banyak melakukan pemotongan hewan kurban. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan