Dispar Pesawaran Dorong Pelaku Usaha Terapkan CHSE

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Pariwisata Pesawaran terus mendorong agar pelaku usaha dapat menerapkan kebersihan, kesehatan, ksselamatan, dan kelestarian lingkungan (Cleanliness,Health, Safety, and Environment/CHSE).

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Pesawaran Yudiana mengatakan sektor pariwisata yang sudah mengantongi sertifikasi CHSE yakni villa Lanadya, Pahawang.


“Kedepan kita sudah anjurkan dan mendorong (CHSE) pelaku wisata di Pesawaran. Karena kan untuk CHSE ini sifatnya mandiri,”ungkap Yudiana mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran, Ketut Partayasa, Minggu (26/9).

Dikatakan, saat ini semua sektor usaha pariwisata seperti penginapan sudah mulai berupaya agar memenuhi CHSE. Namun untuk saat ini, pasca mulai dibukanya kembali tempat destinasi wisata, pelaku wisata ditekankan untuk disiplin menerapkan prokes.

Baca Juga:   Bangkitkan Perekonomian Masyarakat, BRI Peduli Dorong Pariwisata Pulau Komodo Melalui Bantuan Infrastruktur

“Saat ini seperti destinasi pantai dan lainnya baru buka. Dan juga dengan kapasitas terbatas serta disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurut Yudiana, daya tampung kunjungan wisata maksimal 50 persen, setiap usaha wisata harus memiliki tim satuan tugas covid-19 secara mandiri, serta sarana prasarana yang mendukung untuk penerapan prokes di lapangan.

“Kita masuk dalam tim satgas kabupaten, tentu kita lakukan monitoring dan pengawasan hingga satgas kecamatan apakah prokes di pelaku usaha wisata sudah diterapkan secara ketat atau belum. Karena pada pertamuan terakhir, seluruh pelaku usaha wisata komitmen akan bentuk tim satgas mandiri untuk disiplin prokes,”pungkasnya (ozi/wdi)




  • Bagikan