Disparbudpora Tanggamus Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

  • Bagikan
Peserta pelatihan tata kelola destinasi foto bersama jajaran Disparbudpora Tanggamus dan narasumber. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tanggamus menggelar pelatihan tata kelola destinasi. Kegiatan yang berlangsung di Hotel 21 Gisting ini diikuti kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di kabupaten itu.

Kepala Disparbudpora Tanggamus Retno Noviana mengatakan, pelatihan ini terdiri dari dua hari pemberian teori dan satu hari praktek lapangan. Menghadirkan narasumber dan instruktur.


“Untuk mengoptimalkan potensi pariwisata tersebut, diperlukan kerjasama berbagai pihak. Sebab pengembangan pariwisata bersifat multifaktorial. Baik dari pihak pemerintah, pelaku usaha jasa, maupun masyarakat,” sebut Retno.

Retno menuturkan, jika dilihat dari kondisi geografis, Tanggamus mempunyai potensi pariwisata yang bagus. Mulai dari hutan tropis, air terjun, maupun pantai yang indah.

Baca Juga:   BIN-Pemkab Tanggamus Gelar Vaksinasi di Gisting

“Potensi wisata tersebut, apabila dikelola dengan baik akan dapat memajukan perekonomian masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Ditambahkan Kabid Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Zulia, ada 60 peserta pelatihan yang merupakan anggota Pokdarwis.

“Pelatihan ini bertujuan tercapainya pemahaman dan pengetahuan tentang tata kelola destinasi di seluruh elemen masyarakat, dalam pengembangan destinasi pariwisata. Kemudian menciptakan objek wisata yang terkelola dan tertata dengan baik,” jelas Zulia. (ehl/rnn/ais)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan