Disperindag Lampung Gelar Pasar Murah di Lima Titik, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung menyiapkan lima titik pasar murah guna menjaga stabilitas harga selama bulan Ramadan 1442 Hijriah.

M Zimmi Skil Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Lampung mengatakan, kelima titik itu akan dilaksanakan di Kota Metro, Kabupaten Lampung Utara, Lampung Barat, Mesuji, dan Pesisir Barat.

Adapun jadwal kelima titik tersebut, Kata Zimmi, Kabupaten Lampung Utara pada 26 April, Lampung Barat pada 27 April, Pesisir Barat pada 28 April, Metro pada 30 April, dan Mesuji pada 4 Mei.

“Pasar murah ini sesuai dengan permintaan dari pemerintah Kabupaten/Kota. Pasar murah ini digelar guna stabilisasi dan mengantisipasi gejolak harga saat Ramadan dan Idul Fitri,” tuturnya.

Baca Juga:   Vaksinasi Guru di Lampung Optimis Selesai Akhir Juni

Pada operasi pasar kali ini, lanjut Zimmi pihaknya telah menyediakan beras sebanyak 3 ton 750 Kg, gula pasir sebanyak 2 ton, minyak sebanyak 2 ton, tepung terigu 2 ton dan telur 250 Kg. Stok tersebut disiapkan di masing-masing titik.

“Pasar murah yang kami laksanakan harganya di bawah harga HET (Harga Eceran Tertinggi). Jadi semuanya harga distributor. Anggaran yang digunakam berasal dari APBD ini, dikhususkan untuk masyarakat yang kurang mampu, serta terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sehingga, masyarakat tidak dapat membeli dengan jumlah yang banyak. Serta satu kepala keluarga hanya diperbolehkan membeli 2 kg dan stok lain mengikuti kebutuhan. “Selain Disperindag, TPID juga menyelenggarakan di dua titik, yakni di Islamic Center Pringsewu dan Rest Area Pringsewu,” tuturnya.(pip/yud)



  • Bagikan