Disperindag Pesawaran Jajaki Kerjasama Dengan OK OCE Indonesia

  • Bagikan
Kunjungan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman yang diterima Ketua Umum OK OCE pusat Iim Rusyamsi. FOTO DOKUMEN DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran melakukan penjajakan kerjasama dengan OK OCE (One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship) Indonesia dan OK OCE Andan Jejama bidang IKM/UKM. Ini diungkapkan dalam pertemuan di Mal Pelayanan Publik Jakarta, Rabu (21/4).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman mengatakan, kunjungan diterima langsung Ketua Umum OK OCE pusat Iim Rusyamsi atas referensi Menteri Sandiaga Uno.

Dalam kunjungan tersebut dirinya memberikan pemaparan tentang berbagai potensi di Pesawaran. Saat ini kabupaten itu merupakan produsen terbesar di bidang industri agro/makanan ringan dan non agro/kerajinan di Provinsi Lampung.

Selain itu, memiliki industri pengolahan garam dan air minum, masyarakat atau kelompok dan jumlah IKM di Pesawaran saat ini sebanyak 2.085 IKM dengan serapan 50.000 orang dan memiliki enam sentra.

Baca Juga:   Soal Rencana Destinas Wisata Buka Lagi, Dispar Pesawaran Tunggu Keputusan Satgas Covid

“Selain itu kita juga memaparkan usulan program OK OCE yang akan kita implementasikan di Pesawaran,” kata Sam Herman.

Usulan program OK OCE Pesawaran di antaranya menyiapkan lembaga usaha trading atau perdagangan komoditi pangan untuk mensuplai kebutuhan DKI Jakarta, menyiapkan lembaga usaha yang bergerak di bidang produksi pangan dalam rangka suplai pangan dan ketahanan pangan DKI Jakarta serta menjadi distributor air mineral OK OCE
Indonesia.




  • Bagikan