Disperindag Pesawaran Tera Ulang UTTP 29 Pasar Rakyat

  • Bagikan
Disperindag Pesawaran menggelar sidang tera ulang di Pasar Kedondong, Selasa (6/4). Kegiatan ini akan menyasar 29 pasar rakyat. FOTO DOKUMEN DISPERINDAG PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk menjamin perlindungan terhadap konsumen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran menggelar sidang tera ulang alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP). Kegiatan ini menyasar 29 pasar rakyat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman mengatakan, pelaksanaan sidang uji tera dimulai dari Pasar Kedondong, Selasa (6/4).

“Target kita 29 pasar rakyat. Tapi kita awali dari pasar rakyat yang dikelola pemda. Mulai dari Pasar Kedondong, Tegineneng dan seterusnya,” kata Sam Herman.

Sidang tera tersebut dilakukan untuk menera ulang alat UTTP yang dimiliki oleh pedagang. Tujuannya agar ukuran timbangan tepat, sesuai dengan takaran, sehingga konsumen tidak dirugikan.

“Timbangan yang sudah dilakukan sidang uji tera diberikan label dan sertifikat uji tera. Peneraan itu perlu dilakukan setahun sekali untuk UTTP yang tersebar di masyarakat,” ucapnya. (ozi/ais)

Baca Juga:   Tunggu Penyaluran DBH Triwulan Dua




  • Bagikan