Disperkim Serahkan HID Pamsimas di Waykhilau

  • Bagikan
Dinas Perkim Pesawaran menyerahkan kegiatan Pamsimas kepada Desa Paguyuban, Kecamatan Waylima. FOTO EGGY/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pesawaran melaksanakan uji fungsi dan serah terima kegiatan Hibah Insentif Desa (HID) program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) III tahun 2021 di Desa Paguyuban, Kecamatan Waylima, Rabu (29/9).

Kepala Dinas Perkim Pesawaran Firman Rusli melalui Kepala Bidang Permukiman dan Lingkungan Mat Amin mengatakan, HID program Pamsimas III merupakan insentif atau penghargaan kepada sejumlah desa sasaran yang berkinerja baik dalam upaya meningkatkan dan memperluas cakupan layanan air minum dan sanitasi yang pelaksanaannya melibatkan peran serta masyarakat desa secara langsung.


“Untuk Desa Paguyuban sudah terealisasi dua titik pembangunan melalui program Pamsimas. Semoga dengan adanya sarana Pamsimas ini, masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” kata Mat Amin.

Baca Juga:   Gerebek Rumah di Padangcermin, Polisi Dapat Lima Paket Sabu

Mat Amin yang juga Ketua CPMU program Pamsimas Pesawaran mengimbau agar pemerintah desa dan masyarakat dapat menjaga dengan baik sarana sesuai dengan fungsinya.

“Saya mohon agar sarana Pamsimas ini dijaga dengan baik. Jangan sampai tidak berfungsi dan hanya menjadi monumen saja. Pamsimas ini harus bisa menjadi sumber air bersih agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari program Pamsimas,” ucapnya.

Sementara, Koordinator Distrik Program Pamsimas Pesawaran Tajudin Nur mengatakan, Pamsimas yang terletak di Desa Paguyuban dapat menjangkau hingga 170 rumah.

Program Pamsimas berjalan sejak 2017 dan sudah terealisasi sebanyak 127 desa. “Masih ada sekitar 21 desa lagi yang belum. Itu karena desa tersebut hampir terjangkau PDAM,” kata Tajudin. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan