Dispora Serahkan Hadiah Pemenang Lomba HUT Lampung

  • Bagikan
Prosesi penyerahan hadiah kepada para pemenang. FOTO ANCA/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung memberikan hadiah bagi pemenang lomba video semarak HUT Lampung ke-57, Selasa (23/3). Lomba tersebut mengangkat tema akitivitas berolahraga selama masa pandemi Covid-19.

Adapun lomba ini dibuka sejak 1 hingga 16 Maret dan diikuti 120 peserta dari tiga kategori yakni umum, pelajar dan mahasiswa. Video dinilai oleh tiga dewan juri perwakilan dari Universitas Lampung, KONI Lampung, dan pegiat olahraga.

Video berdurasi satu hingga tiga menit itu diunggah ke YouTube dan Instagram. Ada dua kategori yang dilombakan. Yakni berdasarkan like di YouTube dan Instagram terbanyak. Serta video berdasarkan pesan dan kreativitas. Para pemenang mendapatkan hadiah berbagai macam. Mulai dari mesin cuci, kulkas hingga sepeda lipat.

Kadispora Lampung Hannibal menjelaskan, lomba tersebut diadakan agar masyarakat Lampung tetap berpartisipasi dalam HUT Lampung. Kemudian tetap mengajak masyarakat Lampung tetap berolahraga meski di tengah pandemi.

Tentunya, kata Hannibal, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

“Olahraga tidak boleh berhenti dalam situasi apapun supaya kita sehat. Oleh karena itu Pemprov menggelar even lomba video ini supaya masyarakat terus berkegiatan olahraga, walaupun dalam kondisi pandemi Covid,” jelasnya didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Masyarakat Dispora, Rahmat Hariyadi dan Noviria indah selaku Kasi Olahraga Rekreasi, Tradisional, dan Layanan Khusus Dispora Lampung.

Dengan tetap berolahraga, lanjut Hannibal, diharapkan imun masyarakat Lampung tetap kuat sehingga bisa sehat dan terhindar dari Covid-19 seperti yang diinginkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menuju Lampung Berjaya.

“Untuk membangun Lampung tidak hanya urusan pak gubernur tapi semua masyarakat. Maka dari itu masyarakat yang memiliki tugas dan perannya masing-masing harus sehat. Sehingga pembangunan di Lampung ini berjalan,” kata Hannibal. Di kesempatan itu, dilakukan penyerahan hadiah secara simbolis yang dilakukan Hannibal mewakili Gubernur Arinal kepada pemenang masing-masing kategori. (nca/sur)





  • Bagikan