Dispusar Mesuji Terima Hibah Buku

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusar) Kabupaten Mesuji menerima bantuan hibah buku dari Perpustakaan Nasional RI. Jumlah buku yang diterima sebanyak 700 eksemplar yang diserahkan langsung oleh Konsultan Perpusnas Adul, Jumat (14/8) di kantor (Dispusar).

“Iya Alhamdulillah kami menerima hibah buku dari Perpustakaan Nasional RI,” ujar Sekretaris Dispusar Mesuji, Agung Subandara kepada Radarlampung.co.id

Menurutnya, Dalam rangka program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, Perpustakaan Nasional RI telah memilih 100 kabupaten se Indonesia untuk mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dalam rangka menjalankan program tersebut.

“Jadi Kabupaten Mesuji menjadi salah satu dari 4 Kabupaten di provinsi Lampung yang mendapatkan bantuan tersebut. Hari ini bantuan tahap l berupa 700 eksemplar yang kita terima,”ucapnya.

Baca Juga:   SAFETY RIDING

Untuk tahap selanjutnya, akan dikirim unit komputer, server kunang-kunang dan rak buku. Para penerima bantuan juga telah melaksanakan Bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh perpusnas RI secara virtual meeting pada 14-16 Juli 2020 lalu.

Menurut Agung, 700 eksamplar buku baru itu terdiri dari berbagai judul dan bersifat umum. Seperti buku bacaan tentang pendidikan, pertanian, perkebunan, tanaman pangan, sosial, fiksi dan masih banyak lagi jadi bertambahnya jumlah buku ini salah satu tujuannya untuk menambah minat baca dari semua kalangan masyarakat.

“Mulai dari anak usia dini, pelajar, mahasiswa dan mahasiswi serta masyarakat yang terdiri dari berbagai profesi,” Katanya.

Dia juga menambahkan, jika minat baca masyarakat hingga di tingkat desa cukup banyak. Ini menunjukan bahwa masyarakat di Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram Mesuji tidak ingin ketinggalan informasi dan pengetahuan. Karena masyarakat yang  banyak membaca buku, akan lebih banyak pengetahuan yang diperoleh. (muk/yud)



  • Bagikan