Dispusarda Metro Bakal Sediakan Aplikasi e-Book

  • Bagikan
Kepala Dispusarda Kota Metro, Syachri Ramadhan. Foto Dispusarda Metro/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusarda) Kota Metro dalam waktu dekat akan meluncurkan program buku elektronik bagi masyarakat atau e-Book.

Kepala Dispusarda Kota Metro Syachri Ramadhan menjelaskan, pihaknya berusaha untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan buku bacaan. Rencananya, aplikasi e-Book sudah bisa diunduh pada pada pertengah tahun ini.

“Kita bermaksud untuk memudahkan masyarakat dalam penyediaan buku secara elektronik. Sebagai perpustakaan daerah kita harus memenuhi kebutuhan buku, termasuk buku elektronik. Sehingga masyarakat tidak perlu berkunjung ke perpustakaan untuk bisa membaca. Dengan begitu masyarakat juga sudah berkunjung meskipun melalui online,” kata Syachri, Jumat (22/2).

Ia menambahkan, jika e-Book sudah dilaunching maka masyarakat dapat langsung mengaksesnya melalui website www.dispusarda-metro.com.

“Untuk e-Book, kita harus ada MoU dengan penerbit karena ini berhubungan dengan hak cipta koleksi digital. Ya memang ada buku yang kita inginkan, tapi belum bisa diakses di e-book. Maka itu MoU ini sangat penting,” tandasnya. (rur/kyd)




  • Bagikan