Dissos Tanggamus Salurkan BST untuk 20.704 KPM

  • Bagikan
Warga Kotaagung saat mengambil BST bulan Mei dan Juni di kantor Pos Kotaagung. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah sempat terhenti Mei lalu, Dinas Sosial Tanggamus kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST). Terdiri dari uang tunai dan beras 10 kilogram.

Kabid Bantuan Sosial Andi Kholil menjelaskan, BST memang sempat terhenti pada Mei lalu. Kini diadakan lagi dengan jatah pemberian Mei dan Juni, ditambah beras 10 kilogram untuk dua bulan.


“Semula memang berhenti, tapi karena ada PPKM, akhirnya BST diadakan lagi. Pemberian bantuannya juga langsung dua bulan, ditambah bantuan beras,” kata Andi Kholil mewakili Kepala Dissos Tanggamus Zulfadli.

Andi Kholil mengungkapkan, bantuan tersebut belum dipastikan akan diteruskan atau tidak. Sebab ini tergantung keputusan Kementerian Sosial (Kemensos) dan daerah hanya mengikutinya saja.

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Setujui RAPBD Perubahan 2021

Lalu untuk tiap penerima akan mendapatkan uang Rp300 ribu per bulan. Ada 20.704 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan.

“Distribusi bantuan lewat kantor Pos setempat dan langsung terima uang serta beras dengan syarat serahkan foto kopi KTP dan KK,” ujarnya. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan