Dissos Tanggamus Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Talangpadang

  • Bagikan
Korban kebakaran kios pasar Talangpadang mendapat bantuan dari Dissos Tanggamus, Bantuan diserahkan oleh aparatur Kecamatan Talangpadang. Foto dok Kecamatan Talangpadang

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Sosial (Dissos) setempat menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran kios Pasar Talangpadang. Bantuan diserahkan pihak kecamatan.

Menurut Kepala Dissos Tanggamus, Zulfadli, bantuan diberikan terdiri dari makanan siap saji. Seperti roti, gula dan minyak makan. “Bantuan sudah kami serahkan kepada pihak kecamatan untuk selanjutnya diteruskan kepada korban kebakaran. Jumlah bantuannya sebanyak 21 paket atau 42 kantong,” kata Zulfadli.


Camat Talangpadang Agustam Hamid menambahkan, bantuan diserahkan 4 Februari lalu.

“Awalnya pihak Disos menghubungi kami untuk meminta data korban kebakaran. Lalu data saya berikan melalui Kasi Trantib. Teknis penyerahan bantuan dilakukan dikantor kecamatan dengan mengundang korban kebakaran kekantor kecamatan,”kata Agustam.

Baca Juga:   Dishub Gandeng Tim IT UBL, Terapkan Absensi Digital

Bantuan tersebut lanjut Agustam jumlahnya tidak besar. Namun diharapkan dapat mengurangi sedikit beban korban kebakaran.”Ya semoga bantuan itu bisa sedikit membantu korban yang sedang tertimpa musibah,”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran terjadi di kompleks Pasar Talangpadang Kabupaten Tanggamus, Sabtu (30/1) sekitar pukul 23.45 WIB. Dalam peristiwa tersebut lima kios terbakar hingga nyaris rata dengan tanah, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Korban yang kiosnya terbakar adalah Musonif warga Pekon Sukarame pemilik Apotek Nasywa Farma, Hertin warga Gisting pemilik kios ayam potong dan telur. Sadinem warga Pagelaran, Pringsewu pemilik toko sembako, Joni warga Pekon Sinarharapan pemilik kios sembako dan Hj.Ida warga Sinar Petir pemilik kios sembako. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik dari Apotek Nasywa Farma.(ehl/rnn/wdi)




  • Bagikan