Dissos Way Kanan Telusuri Dugaan Aparat Kampung Terima PKH

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NAWASIS.ORG

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dugaan adanya nama salah satu aparat kampung tercantum sebagai penerima KPM PKH di Kampung Bengkulu Jaya Gunung Labuhan jadi sorotan Pemkab Way Kanan.

Kepala Dinas Sosial Way Kanan, Bismijanadi SE, saat dikonfirmasi menyatakan akan melakukan kroscek ke lapangan. “Saya rencana akan turun hari ini ke Gunung Labuhan, untukk melihat langsung di lapangan,” katanya via whatsapp.


Koordinator PKH Kabupaten Way Kanan Pebri S.H.M.H, mengatakan pihaknya juga sudah menerima informasi tersebut. Dijelaskannya, data KPM penerima PKH adalah data dari pemerintah pusat.

“Iya kabar itu udah sampai ke saya. Memang itukan data dari pusat. Pusat kan nggak tahu KPM itu apakah dia aparatur kampung atau bukan. Nah tugas pendamping bersama pemerintah kampung memverifikasi data tersebut melalui aplikasi SIK-NG jika diketahui itu aparatur kampung ya dihapus. Itu gunanya verifikasi,“ katanya.

Baca Juga:   Kena Imbas Pinjaman Online, Wagub Lampung Koordinasi OJK dan Polda

Dirinya menegaskan jika aparatur masuk dalam data penerima PKH maka hal tersebut telah menyalahi aturan.

“Kalau mereka tahu itu aparatur lalu tidak dihapus apalagi harus memasukkan namanya sedangkan data dari pusat tidak ada nama tersebut, sudah jelas menyalahi aturan yang ada,” imbuhnya. (sah/wdi)




  • Bagikan