Distan Bandarlampung Andalkan Penyuluh Pertanian

  • Bagikan
Kadis Pertanian Kota Bandarlampung, Agustini.

radarlampung.co.id – Dinas Pertanian (Distan) Kota Bandarlampung menurunkan tim Penyuluh yang disebar di 20 Kecamatan untuk membantu program pekarangan rumah jadi lahan pertanian.

Saat ini, Distan memiliki 37 penyuluh pertanian yang terdiri 10 tenaga kontrak dari pusat dan 27 orang penyuluh PNS yang ditempatkan di tiga Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kemiling, Tanjungsenang dan Sukabumi.

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandarlampung Agustini mengatakan, dengan melibatkan penyuluh pertanian di masyarakat akan sangat banyak manfaatnya untuk merealisasikan program pemanfaan lahan pekarangan.

“Saat ini kita juga punya program lorong hijau, jadi gang pemukiman warga ditanami berbagai macam sayuran, serta juga pekarangan rumah warga dimanfaatkan untuk nanam sayur,” katanya kepada radarlampung.co.id, Minggu (13/1).

Baca Juga:   Beri Bantuan Rp5 Juta, Wali Kota Lantas Imbau Masyarakat Terdampak Ombak ke Rusunawa

Untuk satu penyuluh, sambungnya, memegang beberapa kelurahan karena mengingat di Bandarlampung terdapat sekitar 126 Kelurahan. “Meskipun jumlah penyuluh tidak terlalu banyak, mereka dapat bekerja optimal. Memang idealnya satu kelurahan satu orang penyuluh,” tandasnya. (pip/kyd)




  • Bagikan