Ditanya Komitmen Kepala Daerah, Ini Jawaban Nessy

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam sesi tanya jawab pada debat publik calon Bupati Lampung Tengah di BBC Hotel Bandarjaya, Jumat malam (30/10), Musa Ahmad memberikan pertanyaan kepada Nessy Kalvia. Hal ini terkait komitmen penerapan pemerintahan yang bersih dan baik.

“Dalam rangka memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat Lamteng, tidak terlepas kita mempersiapkan birokrasi yang andal, baik, dan punya integritas. Tentunya yang punya moral di Lamteng. Apa pandangan ke depan, komitmen kita selaku kepala daerah untuk betul-betul menerapkan pemerintahan yang bersih dan baik. Clean and good government,” tanya Musa.

Menjawab hal ini, Nessy Kalvia menyatakan, penempatan birokrasi yang bersih sesuai proporsi dan kemampuannya.

“Untuk penempatan pelayanan birokrasi yang bersih, saya rasa diawali dengan aparatur-aparatur pemerintahan yang sesuai dengan proporsi dan kemampuannya,” kata Nessy.

Seperti penempatan posisi ASN yang terlihat jelas dalam UU ASN. Di mana, proses penjaringan dan mekanisme sudah prosedur dan tahapan yang diatur dalam UU melalui seleksi jabatan.

“Saya yakin, pejabat terpilih sudah melalui proses yang bersih. Terbaik dan sesuai kemampuan masing-masing,” tegasnya.

Menyikapi jawaban ini, Musa Ahmad menyatakan dalam diri harus punya komitmen melepaskan KKN.

“Menurut saya, tidak hanya menempatkan pejabat yang baik. Tapi, harus memulai dari diri kita. Bagaimana kita punya komitmen melepaskan KKN,” sebut Musa. (sya/ais)



  • Bagikan