Sibuk, Bunda Eva Sempatkan Memasak untuk Anak dan Suami

  • Bagikan
Dialog : Hj Eva Dwiana Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bandar Lampung (kiri) saat program dialog dengan tema "Pemimpin pilihan rakyat (PPR)" Studio Radar Lampung TV, Selasa (26/2). Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id.

radarlampung.co.id – Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana tetap konsisten menjalankan peran sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya, Meskipun disibukkan dengan tugas sebagai anggota DPRD beberapa organisasi.

Bunda Eva–sapaan akrab Eva Dwiana mengatakan, dirinya tentu tidak meninggalkan perannya sebagai ibu rumah tangga. Jika sang suami, Herman HN ingin makan masakannya, bunda akan dengan sigap memasak menu yang diinginkannya.

“Kalau anak-anak atau suami mau makan apa, ya saya masakkan dulu sebelum menjalankan aktivitas,” ujarnya saat dialog interaktif di studio Radar Lampung TV, Rabu (26/2) malam.

Ia menuturkan, dirinya ingin membangun pondok pesantren bagi anak-anak tidak mampu. Ini diperuntukkan anaknya yang sudah terlebih dahulu menghadap sang Illahi.

Baca Juga:   Nasib Alumni SMP IT MJ Kian Rumit

“Kalau masjid sudah ya. Sampai saat ini yang belum terealisasikan, saya ingin buat pesantren bagi anak-anak tidak mampu untuk almarhum anak saya,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga memaparkan beberapa program prioritas yang akan dilanjutkan jika nanti ia terpilih sebagai Wali Kota Bandarlampung. Di antaranya membangun pesantren dan membentuk satuan tugas (satgas) kesehatan. Ketika ada masyarakat yang sakit dan mungkin takut akan berobat, satgas akan bergerak dan membawa berobat ke puskesmas atau rumah sakit.

“Pelayanan kesehatan ditingkatkan dan harus lebih baik lagi. Saat ini sudah bagus pelayanannya. Tapi nanti akan lebih cepat. Artinya lebih teliti, tanggap, dan menerima pasien dengan tersenyum,” tegasnya.

Baca Juga:   Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penganiayaan Perawat, Dinkes Apresiasi Polresta

Ia menambahkan, pada masa kepemimpinanya nanti jika diamanahkan menjadi orang nomor satu di Pemkot Bandarlampung, kemungkinan jumlah flyover akan bertambah. Bunda Eva juga akan menanggulangi masalah banjir di kota ini.

“Jika memang sebuah solusi, ya kenapa tidak kita membangun flyover. Untuk masalah banjir, Bunda sudah paham titik-titiknya. Nanti akan kita benahi juga,” pungkasnya. (rur/ang)




  • Bagikan