Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Lamtim Ini Ambruk Rata dengan Tanah

  • Bagikan
Petugas BPBD Lamtim salurkan bantuan puting beliung. Foto BPBD Lamtim
Petugas BPBD Lamtim salurkan bantuan puting beliung. Foto BPBD Lamtim

Radarlampung.co.id – Bencana angin puting beliung kembali menyerang Kabupaten Lampung Timur. Kali ini, bencana yang disebabkan intensitas hujan tinggi disertai angin kencang itu menyerang Dusun 7 Desa Bojong Kecamatan Sekampung Udik, Selasa (11/1).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamtim Titin Wahyuni menjelaskan, peristiwa itu mengakibatkan rumah milik Wayan Setiabudi ambruk hingga rata dengan tanah, pukul 00.30 WIB.



“Rumah tersebut ambruk akibat tertimpa pohon tumbang,” jelas Titin Wahyuni mewakili Kepala BPBD Lamtim Mulyanda.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Namun, rumah dan barang-barang milik korban mengalami kerusakan.

Ditambahkan, guna meringankan beban warga yang tertimpa musibah, Pemkab Lamtim melalui BPBD telah menyalurkan bantuan berupa asbes atap rumah dan sembako.

Sebelumnya, bencana angin puting beliung juga menyerang wilayah Kabupaten Lampunf Timur. Bencana yang diawali hujan deras disertai angin kencang itu menyerang Desa Taman Negeri Kecamatan Way Bungur.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamtim Titin Wahyuni menjelaskan, tidak ada korban jiwa atas bencana itu. Namun, peristiwa yang terjadi, Sabtu (8/1) pukul 19.00 WIB itu mengakibatkan 1 rumah rusak sedang dan 2 rusak ringan. Kemudian, 1 rumah ibadah dan pagar balai desa juga mengalami kerusakan.

“Kerusakan itu disebabkan pohon tumbang akibat tertiup angin kencang,” jelas Titin Wahyuni mewakili Kepala BPBD Mulyanda, Minggu (9/1). (wid/sur)






  • Bagikan