Ditinggal Keluar Kota, Motor Digondol Pencuri

  • Bagikan
Ilustrasi curanmor. Foto: Fajar.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ditinggal saat pergi ke luar kota, sepeda motor milik Eliya Agustina (27) hilang digondol pencuri. Peristiwa itu diperkirakan terjadi pada 25 Juli 2021, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sepeda motor Honda Scoopy berplat nomor BE 2909 BN tersebut ditinggalkan di sebuah Indekos yang berada di Jl. Waysabu, Tangjungraya, Kedamaian, Bandarlampung. Sementara sang pemilik pergi ke Jakarta.


Hal tersebut baru diketahui saat korban meminta pemilik kos mengecek keadaan sepeda motor yang ditinggalkan di lorong kosan tersebut.

Namun setelah dicek, ternyata sepeda motor milik korban sudah tidak ada di tempat. “Motor, saya parkir kosan. Sementara saya pergi ke Jakarta untuk menemui orangtua saya,” kata Eliya.

Baca Juga:   Polres Masih Proses Kasus Penganiayaan oleh Oknum Disdukcapil

Usai mengetahui hal tersebut, pemilik kosan tersebut langsung mengecek rekaman di kamera pengintai yang terpasang di sekitar kosan.

Saat dicek, pihaknya menemukan dua orang tidak dikenal yang menyelinap masuk ke area kosan dan membawa lari sepeda motor milik korban.

Rekaman CCTV tersebut menunjukan, kedua pelaku yang menggunakan masker dan helm terlihat dengan santai memasuki area kosan setelah memarkir sepeda motor mereka di depan pagar.

Tanpa ragu, salah seorang pelaku langsung menuju ke motor milik korban dan merusak kunci kontak. Sementara pelaku lainnya keluar dan menunggu di luar pagar.

Pelaku juga terlihat dengan tenang memutar arah sepeda motor korban, menghidupkan mesinnya di lorong kosan, dan keluar dari kosan, hingga kabur bersama rekannya.

Baca Juga:   Tok! Pencabul Anak Kandung Divonis 17 Tahun Penjara

Atas kejadian tersebut, korban mengaku telah membuat laporan ke Polsek Tanjungkarang Timur. Laporan tersebut tertuang dalam surat laporan LP/B-226/VII/2021/SPKT/POLSEK TKT/POLRESTA BANDAR LAMPUNG/POLDA LAMPUNG tanggal 26 Juli 2021.

“Sepeda motor itu saya tinggal dalam keadaan terkunci stank. Tapi saya juga sudah lapor ke Polsek Tanjungkarang Timur untuk diproses,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjungkarang Timur, Kompol Dony Arianto saat dikonfirmasi membenarkan terkait laporan dari korban. Untuk saat ini, anggotanya juga melakukan penyelidikan di lapangan.

“Kita sudah minta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian. Sekarang juga anggota masih mempelajari bukti rekaman CCTV di lokasi kejadian,” tandasnya. (ega/sur)




  • Bagikan