Ditinggal Penghuni, Satu Rumah Dilalap Api

  • Bagikan
Kondisi rumah usai kebakaran. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah rumah permanen di Jl. Kangguru, No. 25, Sidodadi, Kedaton, Bandarlampung terbakar, Sabtu (30/1) malam. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun surat-surat berharga yang tersimpan ludes dilalap api.

Hadi Sutrisno (57), pemilik rumah mengaku awalnya tidak mengetahui pristiwa kebaran tersebut. Dia mengatakan, rumah itu hanya dihun putranya yang kebetulan sedang pergi saat pristiwa berlangsung.


Dia sendiri baru mendapatkan informasi tentang kebakaran dari beberapa tetangga di lingkungan tersebut. “Saya tidak tinggal di sini, yang tinggal di sini anak saya. Tapi dia sedang keluar malam itu,” kata dia, Minggu (31/1).

Hadi mengatakan, dirinya mendapat kabar tentang kebakaran sekitar pukul 21.30 WIB. Saat tiba di lokasi, api sudah membesar dan mobil pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api.

Baca Juga:   Lagi, Minimarket Jadi Sasaran Maling

Meski belum mengetahui pasti pemicu kebakaran tersebut, namun diduga api muncul dari bagian belakang rumah. Alhasil surat-surat penting seperti STNK, BPKB kendaraan, dan ijazah sekolah yang disimpan di sana ludes terbakar

“Karena kamar yang dipakai itu kamar bagian belakang. Semua surat-surat penting disimpan di sana dan sudah ludes terbakar. Padahal itu perlu untuk anak saya melamar pekerjaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung, Sutarno saat dikonfirmasi terkait pristiwa tersbut mengaku telah menurunkan 4 unit mobil pemadam.

Api pun dapat dijinakan sekitar pukul 23.00 WIB. Terkait penyebab kebakaran sendiri, dia menduga hal tersebut terjadi lantaran konsleting listrik.

“Semalam kami dapat laporan sekitar pukul 22.00 WIB. Kami menurunkan 12 personel untuk memadamkan api. Untuk dugaan awal penyebab kebakaran sementara ini dari konsleting listrik,” tandasnya. (ega/sur)




  • Bagikan