Ditodong Sajam, Driver Taksol Serahkan Mobil, Pelaku Didor Polisi

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Opsnal Polsek Telukbetung Utara (TbU) terpaksa melumpuhkan pelaku pencurian mobil. Pelaku bernama Andi Surawan (25), warga Wates Pesawaran, yang terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan petugas.

Pencurian menimpa pengemudi taksi online (Taksol) A. Sundi (32), warga Jl Dr. Warsito, Kupang, TbU, Bandarlampung, ketika akan memarkirkan mobil Honda Brio BE 2865 YY merah di begasi rumah miliknya, pukul 20.00 WIB, Selasa (15/1).

Kapolsek TbU Kompol Lumban Gaol memebenarkan adanya penangkapan dengan cara terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas, Rabu (16/1) di Kedondong, Pesawaran.

“Iya benar, tersangka kita amankan berdasarkan laporan korban yang mengaku kerampokan mobilnya, dan setelah kita lakukan penyelidikan sesuai info yang didapat pada Rabu, 16 Januari sekitar pukul 23.00 WIB petugas berhasil melakukan penangkapan saat tersangka sedang bersiap melakukan pelarian, dan karena tersangka melawan kita lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanannya,” katanya, Minggu(20/1).

Atas tindakan petugas tersangka lalu dibawa ke rumah sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan. “Yang bersangkutan sudah kita bawa ke Polsek setelah menjalani perawatan di rumah sakit,” ucapnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa mobil milik korban, motor Honda Revo BE 8222 RK yang ditinggalkan tersangka, dan senjata tajam jenis golok.

“Dalam aksinya tersangka sendiri sengaja mengikuti korban dari jauh hingga ke rumahnya, begitu sampai dia langsung menggedor pintu mobil korban sambil mengancam dan mengacungkan sejata hingga korban lari ketakutan, dan bisa membawa kabur mobil tersebut, saat ini masih kita lakukan pengembangan ya,” tandasnya. (mel/sur)


Baca Juga:   Penampakan Napi Risiko Tinggi Lampung Dipindah ke Nusa Kambangan


  • Bagikan