Ditodong Senpi, Anggota Satlantas Selamatkan Motor Curian

  • Bagikan
Wakapolresta Bandarlampung AKBP Yudi Chandra Erlianto  memimpin ekpose pengagalan pencurian sepeda motor di Mapolresta Bandarlampung, Rabu (13/11). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pengejaran pelaku pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan anggota Satlantas Polresta Bandarlampung berjalan dramatis. Diwarnai todongan senjata api, sebelum pelaku kabur meninggalkan motor.

Pencurian itu terjadi di wilayah Tanjungkarang Barat, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (12/11). Korbannya adalah Yusmayati, istri seorang anggota Kodim 0422/Lampung Barat.

Wakapolresta Bandarlampung AKBP Yudi Chandra Erlianto mengatakan, saat itu Yusmayati sedang menjaga toko di depan Pasar Tamin. Lantas pelaku membawa kabur motor Honda BeAT BE 3198 CB.

”Korban sedang jaga toko. Kemudian melihat motornya dicuri. Korban berteriak,” kata Yudi didampingi Kasatlantas Kompol Reza Khomeini dalam ekspose di Mapolresta Bandarlampung. Senin (13/11).

Mendengar teriakan korban, anggota Satlantas Polresta Bandarlampung Brigadir Rachmat yang sedang patroli langsung melakukan pengejaran. Saat melintas di traffic light Pasar Tamin, motor curian yang dibawa pelaku terhenti.

Baca Juga:   Polisi Bubarkan Aksi Balapan Liar di Sultan Agung

Karena terdesak, ia menodongkan senjata api ke arah Brigadir Rachmat. Merasa terancam, sang polisi berusaha menghindar. Dari sini, pelaku kabur bersama rekannya yang sudah menunggu.

”Motor (korban) digulingkan. Sambil tetap menodongkan senjata, pelaku kabur bersama rekannya,” ujarnya.

Yudi menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsekta Tanjungkarang Barat. “Kita koordinasikan dengan Polsek TKB untuk tindak lanjut kasus tersebut,” kata dia. (mel/ais)

 




  • Bagikan