Divaksin Perdana, Kapolres Lamtim : Semoga Covid-19 Makin Menurun

  • Bagikan
Kapolres Lamtim Menerima Vaksinasi covid-19 Perdana. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mencanangkan program vaksinasi covid-19, Senin (1/2).

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjadi penerima vaksinasi perdana pada acara yang digelar di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana. Kemudian, Dandim 0429 Lamtim Letkol M.Darwis, Kadis Kesehatan dr.Nanang dan jajaran Forkopimda serta tokoh agama.


“Alhamdulillah, saya merasa senang mendapat vaksin pertama. Semoga dengan adanya vaksinasi di Kabupaten Lampung Timur resiko penularan Covid-19 semakin menurun,” kata Wawan Setiawan.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr Nanang Salman Saleh menjelaskan, vaksis covid-19 telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan mendapat persetujuan EUA dari BPOM. Menurutnya,  vaksin ini berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona. Selai itu, guna mengurangi resiko kesakitan akibat Covid-19.

Baca Juga:   Duh, Pelamar Lelang Jabatan Kepala Bapenda Lamtim Tidak Ada yang Lulus Seleksi Administrasi

Dilanjutkan,  efek samping vaksinasi hanya sekedar rasa ketidak nyaman yang bersifat sementara. “Setelah vaksinnya efektif, akan segera terbentuk antibody sehingga penerima akan kebal terhadap penyakit Covid-19,”jelas dr.Nanang mewakili Bupati Lamtim Zaiful Bokhari.

Ditambahkan, jumlah vaksin yang telah diterima oleh Kabupaten Lampung Timur sebanyak 4.800 dosis yang akan diberikan kepada 2.352 tenaga kesehatan, unsur Forkompimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Untuk vaksinasi tahap 2 akan dilaksanakan 15 Februari 2021,”imbuhnya.

Kesempatan yang sama dr.Nanang menjelaskan, saat ini warga Lamtim yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 668. “Semoga melalui vaksinasi dapat memutus rantai penyebaran covid-19,”harapnya. (wid/wdi)




  • Bagikan