DLH Sebut Sudah Angkat 5 Ton Limbah di Pesisir Teluk Lampung


RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung menyebut sudah mengangkut 5 ton sampah yang sudah tercemari limbah hitam di Pesisir Teluk Lampung.

Plt. Kepala DLH Provinsi Lampung, Murni Rizal mengatakan sampah yang diangkat kebanyakan berupa sampah rumah tangga yang tercemar limbah. Memang, disekitar lokasi limbah hitam banyak ditemukan sampah rumah tangga.





“Sudah diangkat 5 ton yang berupa sampah rumah tangga dan sejenisnya yang terkontaminasi limbah kasat mata diduga sejenis minyak atau oli bekas,” beber Murni, Jumat (11/3).

Dia mengatakan sampah limbah tersebut kini diamankan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung. Untuk nantinya akan dikoordinasikan kembali bakal dibawa ke mana.

Limbah yang diangkat tersebut berasal dari sepanjang 1 kilometer lokasi limbah ditemukan. Namun, proses masih terus berjalan.

“Ini terus kita lakukan dengan DLH kota Bandarlampung. Nanti kita program kan untuk pembersihan sampah lebih lanjut karena sampah itu terkena limbah jadi kita angkut kita bawa ke DLH kota,” lanjutnya.

Pembersihan ini disebut bakal di fokuskan ke lokasi yang paling terdampak. “Tapi tidak menutup kemungkinan untuk seluruhnya. Termasuk airnya ya, karena dikhawatirkan mengganggu aktivitas nelayan sekitar,” tandasnya. (rma/yud)