DLH Sisir Sampah di Jalur Sumberjaya-Sukau

  • Bagikan
Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat melakukan penyisiran dan mengambil sampah pada sejumlah titik tempat pembuangan sampah (TPS) liar di jalur Sumberjaya-Sukau, Jumat (4/6). FOTO DOKUMEN DLH LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat melakukan penyisiran dan mengambil sampah pada sejumlah titik tempat pembuangan sampah (TPS) liar di jalur Sumberjaya-Sukau, Jumat (4/6). Kegiatan tersebut dilakukan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021.

Kabid Kebersihan Heriyanto mewakili Kepala DLH Lambar Ansari mengungkapkan, penyisiran dilakukan dengan menurunkan 40 personel dan delapan unit truk.

“Petugas kami melakukan penyisiran sampah dari Sumberjaya hinga Sukau. Khususnya pada titik-titik TPS liar yang selama ini dikeluhkan masyarakat,” kata Heriyanto.

Sampah hasil penyisiran selanjutnya akan dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Pekon Bahway. “Insya Allah ke depan akan dilakukan pemagaran pada TPS liar, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah di lokasi itu,” tegasnya. (nop/ais)

Baca Juga:   HUT Bhayangkara, Polres Lambar Tanam Pohon di Puncak Seminung

 



  • Bagikan