DMI Lampung ajak Masyarakat untuk Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid


Ketua DMI Provinsi Lampung Hi. Kherlani memimpin Rakerwil I DMI Lampung. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung
Ketua DMI Provinsi Lampung Hi. Kherlani memimpin Rakerwil I DMI Lampung. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Lampung menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I pada Sabtu (18/12/2021), di Sekretariat DMI Provinsi Lampung Jl. Dr. Susilo, Bandarlampung.

Usai memimpin Rakerwil I  DMI Provinsi Lampung Ketua DMI Provinsi Lampung Hi. Kherlani menyampaikan, Rakerwil I DMI Provinsi Lampung bertujuan dalam rangka menyusun rapat kerja DMI Provinsi Lampung.





“Kami berharap DMI ini merupakan alat perjuangan membina umat dalam peningkatan iman dan taqwa dalam rangka memakmurkan dan dimamurkan masjid,” sebutnya.

Memakmurkan dan dimakmurkan masjid, lanjut Hi.Kherlani, merupakan tugas dari Pengurus DMI untuk membuat masyarakat di sekitar merasakan keberadaan masjid serta aktif mengadakan kegiatan di mesjid.

Baca Juga:   Kemenkumham Lampung Sosialisasikan Layanan AHU Pendaftaran Perseroan Perorangan

Lalu, DMI diharapkan mampu mengambil bagian dalam rangka menjaga kerukunan umat untuk ketahanan Pemersatu bangsa ini.

Selanjutnya, DMI mengajak generasi muda aktif bekerjasama dengan DMI untuk mengadakan kegiatan di masjid. Apalagi, di DMI juga telah memiliki Prima (Perhimpunan Remaja Masjid) yang merupakan Badan Otonom di DMI Lampung.

“Mereka juga nantinya cikal bekal pengurus DMI di masa depan,” ucapnya diamini Sekretaris DMI Provinsi Lampung Hi. Imam Asyrofi.

Imam menambahkan, salah satu program unggulan adalah menyiapkan masjid model sebagai percontohan. “Masjid model yang dimaksud adalah masjid yang makmur kegiatan dan memakmurkan masyarakat sekitarnya serta bernilai sosial,” ungkapnya.

Imam berharap, semua anggota kepengurusan DMI bisa lebih berkiprah di tengah-tengah masyarakat. “Saya juga berharap, semua pengurus DMI bisa lebih aktif di wilayahnya masing-masing, terutama dalam rangka memakmurkan masjid,” tambah Imam.

Baca Juga:   Kemenkumham Lampung Sosialisasikan Layanan AHU Pendaftaran Perseroan Perorangan

Iqbal Abdul Aziz selaku Ketua Prima (Perhimpunan Remaja Masjid) DMI Lampung mendukung hal tersebut. Ia menambahkan bahwa Prima merupakan Badan Otonom di DMI Lampung baru terbentuk 1 tahun ini dan aktif membentuk pola kaderasi terbaik salah satunya, mengajak generasi muda untuk berpartisipasi mensejahteraan masyarakat melalui kegiatan masjid.

“Bagaimana kehadiran generasi muda dapat bermanfaat untuk kemashalatan umat,” sebutnya.

Kedepan, Prima akan aktif memberikan pelatihan kepada pemuda masjid untuk tanggap bencana. “Kita tidak pernah tahu bencana itu kapan dan dimana terjadi, begitu kita terlatih kita akan siap hadapinya. Terutama masjid selama ini dijadikan tempat untuk berlindung pada saat bencana terjadi,” pungkasnya. (gie/sur)