Doa dari Pringsewu untuk Keselamatan Negeri

  • Bagikan
Warga NU di Pringsewu menggelar istigotsah perayaan hari lahir NU ke 96. Foto Agus Suwignyo/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti kegiatan istighotsah dan tahlil kubro dalam rangka Hari Lahir Ke-96 NU. Warga NU melaksanakannya tersebar di majelis masing-masing seperti masjid, mushala, majelis ta’lim, lembaga pendidikan, dan pesantren.

“Alhamdulillah, Kabupaten Pringsewu terasa tentram dan damai dengan guyuran bacaan-bacaan Istighotsah dan tahlil ditambah dengan shalawat asyghil. Mudah-mudahan Pringsewu dan Indonesia umumnya tetap nyaman dan tentram seperti selama ini,” harap Wakil Ketua PCNU Pringsewu, KH Hambali di dampingi pengurus NU lainnya Faizin, Minggu (24/3).


Istighotsah ini menurutnya adalah salah satu bentuk ikhtiar langit dengan bermohon kepada Allah agar mereka yang mendzolimi Indonesia akan disibukkan dengan kedzolimannya.

Sebagaimana khasiat dari shalawat Asyghil yang dibaca dalam rangkaian Istighotsah Kubro tersebut.

Sementara Mustasyar PCNU Pringsewu KH Mahfudz Ali saat memimpin doa pada Istighotsah di Masjid Al Ikhlas Jl Kenanga Pringsewu menjelaskan berbagai khasiat dari bacaan-bacaan istighotsah. Berbagai rangkaian bacaan yang disusun para ulama tersebut sudah banyak terbukti makbul dalam rangkaian doa.(sag/wdi)




  • Bagikan