Donasi Konsumen Alfamart Sulap Warung Nenek Tukiyem Menjadi Toko Modern

  • Bagikan
Toko modern hasil donasi sukarela konsumen. SUMBER FOTO: ALFAMART

RADARLAMPUNG.CO.ID – Salah satu warung tradisional di Kecamatan Seputih Mataram milik Nenek Tukiyem mendapatkan bantuan operasional dari Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI). Bantuan senilai Rp25 juta itu diberikan dalam bentuk hibah berupa renovasi total, peralatan toko, dan bantuan barang dagangan.

Branch Manager Alfamart Kotabumi, Bambang Eko Budiyanto mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil dari donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh Yayasan BMCI. Lalu, salah satu program penyaluran hasil donasi Alfamart yakni digunakan untuk pengembangan kewirausahaan mandiri.


“Nenek Tukiyem ini mendapat bantuan tersebut karena kegigihan dan semangatnya tetap bekerja di usianya yang sudah senja. Untuk itulah kami dukung dengan bantuan ini,” ujarnya, Jumat (26/2).

Baca Juga:   The Body Shop Kampanyekan #KerenTanpaNyampah

Ia menjelaskan, warung tradisional milik Nenek Tukiyem saat ini sudah terlihat modern. Dalam warung tersebut sudah terdapat rak untuk memajang berbagai macam dagangannya, kulkas untuk minuman dingin, dan juga perlengkapan toko lain yang tentunya lebih layak. Selain itu, Alfamart melalui program Outlet Binaan Alfamart (OBA) juga akan mendampingi secara operasional kepada Nenek Tukiyem, supaya warungnya bisa lebih maju.

“Dengan bantuan ini dan dukungan Alfamart, kami berharap warungnya lebih pantas disebut sebagai toko modern,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian Alfamart, dan bukti bahwa donasi yang diberikan secara sukarela oleh konsumen Alfamart tersebut, manfaatnya dikembalikan penuh untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:   Transformasi Subholding Gas Siap Jalankan Tugas Tingkatkan Pemanfaatan Gas Bumi Di Masa Transisi Energi

“Ini hasil dari sumbangan sukarela konsumen Alfamart. Bantuan ini diharapkan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang menbutuhkan,” pungkasnya. (rur/rls/sur)




  • Bagikan