Donor Plasma Konvalesen, Sehatkan Tubuh Sambil Beramal

  • Bagikan
Donor
General Manager dan Direktur Radarlampung Online H. Purna Wirawan mendonorkan plasma konvalesen di UTD PMI Lampung, Kamis (2/9). Foto Ist.

RADARLAMPUNG.CO.ID – General Manager Radar Lampung Purna Wirawan menjadi pendonor suka rela plasama konvalesen di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Lampung, pada Rabu (2/9). Dari proses donor yang berlangsung sekitar 30 menit itu, didapat plasma konvalesen sekitar 450 cc.

“Alhamdulilah sudah. Setelah melalui beberapa pemeriksaan kesehatan akhirnya bisa mendonorkan plasma konvalesen dan darah,” ujar pria yang juga menjabat Direktur Radarlampung.co.id tersebut.


Purna –begitu ia akrab disapa– lantas mengajak masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 untuk sukarela datang mendonorkan plasma konvalesen. Tujuannya tidak lain untuk membantu sesama. Sebab dengan mendonor, menurutnya dapat membuat badan sehat sekaligus beribadah membantu sesama.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk tidak takut mendonorkan plasma konvalesen. Sebab, alat yang digunakan UTD PMI Lampung sekarang sangat canggih, proses cepat, tidak bertele-tele, juga dilakukan oleh tenaga propesional.

Baca Juga:   Pemkot Tutup Seluruh Gerai Bakso Son Haji Sony

“Golongan darah saya tadi O. InsyaAllah, 2 November nanti saya donor plasma konvalesen lagi. Karena saya tadi diambil darah merah juga, maka harus dua bulan lagi,” terangnya.

Terpisah, dari pantauan di aplikasi Donorku milik PMI Lampung, pada Kamis (2/9) stok plasma konvalesen golongan darah A 33 kantong, B 1 kantong, AB 3, dan golongan darah O, 4 kantong.

Sedangkan antrian permintaan plasma konvalesen di UTD PMI Lampunh untuk golongan darah A kosong, B sebanyak 15 kantong, serta AB dan O sama-sama 3 kantong. Angka itu berdasarkan data yang di-update per 2 September 2021 pukul 15.20 WIB. (pip/sur)




  • Bagikan