Door to Door Bupati Tuba Serahkan Bantuan Sembako Langsung


Bupati Tulangbawang Winarti memberikan bantuan paket sembako kepada warganya secara door to door. Foto M. Zainal Arifin/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bupati Tulangbawang Winarti memberikan bantuan paket sembako langsung kepada warganya yang terdampak covid-19 secara door to door, Senin (4/5).

Bantuan tersebut diserahkan langsung ke rumah warga di kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala.





Salah satu warga yang menerima bantuan sampai terharu dan menangis bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang.

“Tidak sedikit warga kurang mampu yang terdampak covid-19, ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat,” kata Bupati.

Usai bertemu dan memberikan bantuan langsung ke warganya, Winarti langsung menuju Bank Lampung meninjau proses pencairan program bantuan untuk lansia dan disabilitas.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu kemudian menuju lingkungan bugis untuk menyerahkan bantuan paket sembako.

Dalam perjalanan menuju lingkungan bugis, Bupati menyempatkan diri berhenti di pedagang takjil. Ia membeli takjil, membagikan masker sekaligus memberikan imbauan untuk pedagang agar memakai masker.

Sesampainya di lingkungan bugis, Winarti menyerahkan bantuan paket sembako untuk kemudian di distribusikan kepada warga. Dia juga memberikan arahan kepada RT setempat agar melaksanakan pembagian dengan baik.

Menjelang maghrib, Bupati menuju kantor Kecamatan Menggala bersama forkopimda menyerahkan bantuan paket sembako untuk sembilan kelurahan dan kampung.

“Total ada 27.000 paket sembako yang kami bagikan. Total jumlah beras yang kita distribusikan 135 ton. Ini tidak sedikit, kita beli dari hasil panen masyarakat Tulangbawang sendiri. Sehingga diharapkan bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat,” ungkap Winarti.

Bupati menerangkan, saat ini pemerintah daerah bersama forkopimda, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat Tulangbawang terus bergotong royong melakukan langkah antisipasi dan pencegahan agar covid-19 tidak masuk ke Kabupaten Tulangbawang. (adv)