Door to Door, Capaian Vaksinasi Tuba Sentuh 68 Persen

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti bersama Dirut PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh meninjau pelaksanaan vaksinasi. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id
Bupati Tulangbawang Winarti bersama Dirut PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh meninjau pelaksanaan vaksinasi. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Sebanyak 213.964 orang warga Tulangbawang telah menjalani vaksinasi dosis pertama. Ratusan ribu warga tersebut tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Tulangbawang.

Berdasarkan data yang dihimpun Radarlampung.co.id dari Dinas Kesehatan setempat, sampai dengan 11 November 2021 target capaian vaksinasi dosis pertama di Tulangbawang sudah 68 persen.


Adapun total wajib vaksin warga Tulangbawang sebanyak 312.547 jiwa. Jumlah tersebut dimulai dari anak usia 12 tahun, sampai warga yang sudah lanjut usia (lansia). Sementara, sasaran vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.740 orang.

Sampai dengan 11 November 2021, capaian vaksin dosis pertama di Tulangbawang sebanyak 213.964 orang atau telah 68 persen. Untuk vaksin dosis kedua sebanyak 72.917 orang atau 23 persen.

Baca Juga:   Vaksinasi Kurang Dari 50 Persen, PPKM Naik Satu Tingkat

Untuk dosis ketiga khusus nakes sebanyak 1.078 orang atau 62 persen. Sehingga total capaian vaksinasi Kabupaten Tulangbawang sebanyak 287.959 jiwa.

Untuk mencapai target 100 persen, Pemkab Tulangbawang saat ini masih membutuhkan 337.135 dosis vaksin.

Sementara itu, sampai 11 November 2021 Dinas Kesehatan mencatat jumlah warga yang belum divaksin sebanyak 98.583 orang dosis pertama dan 239.630 dosis kedua.

Untuk mencapai target vaksinasi, Pemkab Tulangbawang membentuk tim percepatan vaksinasi yang terdiri dari gabungan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni menjelaskan, pemerintah terus berupaya mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Terlebih, pada Desember mendatang Pemkab Tulangbawang menargetkan 100 persen sasaran vaksinasi telah tervaksin dosis pertama.

Baca Juga:   Kawal Vaksinasi Hingga Capai Target!

Dengan terus mengebut progam vaksinasi, pemerintah daerah berharap bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Juga terciptanya herd immunity.

“Saat ini pemerintah daerah, bersama TNI-Polri juga sudah menjalankan program door to door untuk warga yang belum divaksin,” kata Fatoni, Jumat (12/11).

Dia berharap program-program yang dilakukan pemerintah daerah, bersama TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dapat berjalan lancar.

“Alhamdulillah, Tulangbawang saat ini juga menempati urutan ketiga capaian vaksinasi di Lampung (di bawah Kota Metro dan Bandarlampung). Ini menjadi dorongan dan semangat untuk kita agar semakin baik lagi kedepannya,” tutupnya. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan